kursor

Poka Dotted Bow Tie Pink Ribbon

Saturday, 5 November 2016

REVIEW : Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Menurutku, sunscreen ataupun sunblock adalah skincare terpenting dalam dunia kecantikan. Kenapa? Karena mencegah lebih baik daripada mengobati, ya kan? Tapi sayangnya, aku bukan penggemar Sunblock. Tipikal sunblok hampir semuanya memberikan efek white cast, lengket, dan setelahnya bikin break out. Ugh! Niatnya mau mencegah masalah kulit malah datengin masalah ini sih.

Akhirnya selama ini aku belum pernah menemukan sunblock yang cocok di kulitku yang berminyak ini, kecuali sunblock dari dokter. Makanya daridulu walaupun aku tidak pakai krim siang/malam dari dokter, aku selalu minta resep sunblocknya.

Aku sudah pernah pakai beberapa brand Sunblock dari mulai produk lokal seperti Wardah, Skin Aqua, sampai brand luar yaitu salah satunya Clinique City Block Anti Polution yang harganya cukup menguras kantong. Tapi tetap saja, ujung-ujungnya bikin kulit main terlihat berminyak dan lengket.

Beberapa waktu yang lalu aku iseng browsing dan menemukan review dari salah satu blogger mengenai sunblock yang kini jadi andalannya dengan harga murah meriah. Sunblock ini keluaran Emina. Setelah itu aku cari lebih banyak review mengenai sunblock ini dan hampir 90% reviewnya positif. Dari mulai teksturnya yang cepat menyerap, tidak bikin break out, dan tentunya dengan harga terjangkau!

Karena selama ini akupun selalu cocok dengan produk Emina, akhirnya aku memutuskan membelinya. Saat itu aku beli di counter Emina di Bandung Indah Plaza dengan harga HANYA 27.500 aja sebanyak 60 ml.

Ini adalah penampakannya :


Harga
Harganya 27.500, cukup murah untuk sunblock sebanyak 60 ml, karena sekali kamu pakai paling hanya sebesar biji kedelai. Gak tau kapan abisnya haha.

Kemasan 
Untuk kemasan, 11 12 banget sama Facial Scrub Sugar Rushnya Emina. Perbedaannya hanya pada tulisan dan warnanya, di mana si Facial Scrub warnanya lebih coklat sedangkan Sunblocknya lebih orange. Untuk bentuk dan ukuran benar-benar sama!

Kandungan
Berikut kandungannya :


Tekstur
Teksturnya light, ringan, dan betul cepat menyerap. Agak mirip dengan Wardah tapi kayanya lebih ringan Emina deh.

Aroma
Ini salah satu minusnya. Menurutku wanginya terlalu menyengat. Wanginya seperti wangi Stella Lemon, walaupun setelahnya aromanya juga akan menghilang. Tetap saja, aku bukan pecinta skincare/makeup beraroma.

Hasil
Too bad, aku gak cocok dengan Sunblock ini. Ada beberapa hal yang akhirnya aku memutuskan untuk gak lanjut pakai sunblock ini. Yang pertama, dia memang cepat menyerap, tapi kesan lengket masih ada di wajahku (karena wajahku super oily!).  Dia bikin wajahku semakin  berminyak. Yang kedua, it sadly breaks my skin out! Padahal aku selalu bersihin makeup berkali-kali, menghindari residu yang tertinggal. Tapi tetap saja, setiap habis pakai sunblock ini, di bagian dagu dan rahang muncul jerawat kecil dan komedo yang mengendap. Walaupun gak terlalu kelihatan, tapi saat dipegang, kerasa bedanya. Dan yang terakhir, tentu saja aromanya! 

Kalau untuk fungsinya sendiri, aku gak tau ya karena yang namanya sunblock baru terlihat hasilnya beberapa puluh tahun ke depan jadi aku gak bisa komen untuk itu.

Jadi, ini kesimpulannya untuk Emina Sun Protection :

+ Harga terjangkau dan mudah ditemukan
+ Tekstur light dan mudah menyerap
+ Sepertinya lebih cocok untuk kulit kering
+ Mengandung SPF 30 dengan PA+++

- Membuat kulit semakin berminyak
- Menyumbat pori sehingga mempertinggi resiko break out
- Wanginya terlalu strong buatku, kaya pake parfum lemon ke muka

Nilai : 2/5
Beli lagi? No. Sorry, Emina. I expected more than this.

Sekian review dari aku. Kalau kalian udah pernah coba sunblock ini? Atau kalian mungkin ada rekomendasi sunblock apa yang ringan dan gak bikin breakout untuk tipe kulit berminyak sepertiku? Komen di bawah ya!
XOXO.

9 comments:

  1. Kalau di aku, suncreen dari Emina ini bikin makeup susah nempel -,-


    www.ayuindah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya?
      kalau di aku sih emang dia bikin berminyak jadi makeup cepet luntur.

      Delete
  2. Wah pas banget, bulan lalu dapet ini tapi belom di pake karena ngabisin si Wardah. so far aku udah love banget sama wardah.
    mungkin kalo ini gak cocok di wajah aku, pake sebagai sunblock tangan dan kaki aja deh. biar gak mubazir hihih

    alsheilaaa.blogpost.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya ya. ini agak mirip sama wardah sih teksturnya.
      tapi ini lebih wangi menurutku..

      Delete
  3. Eh ternyata enggak aku aja yang merasa ya Sunblock EMina ini bikin tambah berminyak. Aku pikir apa akunya aja yang lagi demen main di luar makanya minyak gak ketulungan. Eh diem di rumah juga minyakan. Tapi aku belum pakai selama seminggu, jadi belum bisa nyimpulin bulet.

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha emang susah kalau kulit oily. kebanyakan produk sunscreen kan oily, lengket-lengket. makanya penasaran sama loreal yang bentuknya spray itu.

      Delete
  4. wah iya senasib bgt emang bikin minyakan dan agak lengket. Tapi aku biasanya pakai untuk berenang dan dipakainya kan cuma sebentar, jadi nggak masalah :)

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus kalau gak berenang biasanya pakai apaa?
      kalau gak buat sehari-hari emang gak masalah ya, cuma kalau tiap hari emang gak nyaman makenya.

      Delete
  5. Artikel yang bagus gan, produk sangat bagus yach...
    Harga Sunblock bisa dijangkau dan Cara menghilangkan jerawat dengan pure skin dari oriflame Diproduksi dengan standar yang bagus oleh perusahaan oriflame....
    Selain produk tersebut Oriflame juga memproduksi Lipstik Matte yang sangat bagus untuk digunakan mempercantik penampilan sahabat lho...
    Terima Kasih atas artikelnya.....

    ReplyDelete