REVIEW : Pixy Lip Cream (01, 02, 03, 04)

by - 07:11

Setelah penantian sebulan, akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Okey, sekarang matte lip cream semakin menggila. Banyak brand lokal yang udah launching produk matte lip cream, termasuk  yang akan aku review, yaity PIXY LIP CREAM.


Pixy Lip Cream hadir dengan 4 shades, yang menurutku masih sedikit dan kurang variatif. Tapi mungkin kedepannya Pixy bakal ngeluarin warna-warna baru, siapa tahu ya? Di sini aku bakal review keempat shades yang ada yaitu dari mulai 01 Chic Rose, 02 Party Red, 03 Classic Red, 04 Fun Fuschia. Penasaran gimana kualitasnya? Shade mana yang jadi favoritku? Simak terus ya!

HARGA
Kalian bisa beli ini di dept.store, drug store, atau ke counternya langsung, dan biasanya harganya beragam. Untuk harga aslinya adalah 45.000. It’s a great deal, right?

KEMASAN

Mulai dari kemasan, Pixy Lip Cream ini dibungkus dengan box yang yang bertuliskan keterangan mengenai produk ini. Untuk kemasannya sendiri, Pixy Lip Cream ini mirip dengan lip cream mineral botanica atau zoya. Di bagian bawahnya ada kaca yang di dalamnya berwarna sesuai dengan warna lip cream tersebut. Tapi, dibandingkan dengan Mica, penampakan warna di kaca Pixy ini lebih mirip dengan aslinya. Untuk tutupnya, semua shades tutupnya pink, khas produk Pixy. Overall aku gak ada masalah dengan kemasan, tapi kayanya bakal lebih cute kalau bagian tutupnyapun berwarna sesuai dengan warna lip creamnya.

KOMPOSISI
Di sini aku cantumkan saja gambar dari boxnya ya, kalau tulisannya kurang kebaca, tinggal diklik untuk memperbesar

KETERANGAN PRODUK
Di sini dijelaskan bahwa Lip Cream ini memiliki hasil akhir matte, tekstur lembut, ringan, dan tahan lama. Bener gak ya?

AROMA
Ada aroma manis-manis gitu, mirip LT Pro Longlasting Matte Lip Cream. Menurutku wanginya gak mengganggu sih.

TEKSTUR DAN COVERAGE
Nah, untuk tekstur sendiri, ini adalah lip cream dengan tekstur paling cair yang pernah aku pakai. Tapi aku gak tau ya kalau ada yang lebih encer dari ini. Teksturnya yang ringan ini emang bikin pengaplikasian jadi lebih mudah, tapi eng ing eng, untuk sekali layer hasilnya sheer banget, jatohnya kaya pake lip tint, apalagi yang warna merahnya. Jadi untuk warna yang lebih pop, harus 2 kali layer. Untungnya lip cream ini cukup buildable, jadi gak akan terlalu menggumpal.

Walaupun teksturnya ringan, tapi yang namanya produk lippen dengan hasil matte kebanyakan jatohnya kering di bibir, termasuk punyanya Pixy ini. Sebenernya sih gak kering kaya bikin bibir ngelupas-lupas gitu, tapi lebih ke cracking, memperjelas garis-garis bibir. Jadi wajib hukumnya pake lipbalm sebelum pake lip cream (gak hanya lip cream ini aja loh ya!)

DAYA TAHAN
Untuk warna 02 dan 03 lebih cenderung tahan lama dibandingkan dengan no 01 dan 04. Mereka bisa tahan sampai 8 jam (padahal aku makan dan minum juga). Tapi untuk no 01 dan 04, dia cepat hilang terutama di bibir bagian dalam, jadi mesti sering touch up. Sebenernya  bisa aja sih si 01 dan 04 ini bertahan lama di bibir, asal jangan makan aja (ya kaleee).

SWATCHES AND REVIEW SHADES
Nah ini bagian yang ditunggu-tunggu. Aku bakal kasih swatch masing-masih shades lengkap dengan detail warnanya. Sebelum kita review satu-satu, di bawah ini adalah swatch keempat produk Lip Cream dari Pixy


Nah sekarang kita bahas satu persatu ya

01 Chic Rose


Warna nude pink ini adalah warna aman untuk semua warna kulit. Mau yang punya warm skintone atau cool skintone, it’ll looks good on you. Warna ini sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari, gak too much dan bikin wajah kelihatan lebih fresh! Cuma minusnya, untuk shade ini kamu bakal sering touch up karena daya tahannya kurang oke. Too bad.


02 Party Red


Aku bukan penggila lipstick merah, tapi untuk penggunaan di acara-acara formal, I can totally trust this shade.  Ini adalah warna kedua (setelah Chic Rose) yang jadi favoritku. Dia masuk ke warm skintone ku. Gak bikin lenong ataupun hinyay (?). Warna merahnya redup, gelap, gak nyala-nyala gitu. So, I’m gonna tell you that this my 2nd fav!

Dan di antara ke 4 shades, shade ini adalah yang paling tahan lama! Jadi jam 11 tadi aku pergi ke acara nikahan sodaraku, dan sampai aku nulis ini (sekarang jam 07.45 pm), ini masih on! Gila gak. Padahal tadi aku makan dan minum dengan brutalnya dan udah sedia lippen juga untuk touch up dan ternyata gak kepake. Haha. Tapi tetap ya, aku pake 2 layer, kalau hanya 1 layer gak akan menutup garus hitam bibir dan jatohnya kaya pake lip tint.

03 Classic Red


Kalau tadi yang 02 itu cocok untuk warm skintone ku, untuk no 03 ini aku gak terlalu suka karena warnanya terang banget. Kalau orang Sunda bilang sih merahnya moronyoy (?), gonjreng. Merahnya cenderung ke orange neon, jadi ya gitu... Tapi masih bisa diakalin sih, campur aja sama shade yang lain. Ya gak ya gak?
04 Fun Fuschia


Menurutku untuk dibilang Fuschia, pink ini kurang gelap.  Di aku masih agak terang dan jatohnya malah kaya fresh pink gitu. Yang aku kurang suka dari shade ini adalah teksturnya. Aku ngerasa shade ini paling  cracking di bibir dan bikin bibir kering. Too bad.


Sebenernya aku berharap lebih dari Lip Cream ini. Tapi kalau dibandingkan dengan Wardah dan Mica, Lip Cream ini lebih cocok di bibir aku, tapi tetep.. belum ada yang bisa ngalahin LT Pro Longlasting Matte Cream. Hehe.

So kesimpulannya :

+ Harga terjangkau
+ Mudah dicari/ didapat
+ Packaging oke, warna di kaca bagian bawah hamper menyerupai warna asli lip cream
+ Wangi soft tidak mengganggu
+ Tekstur ringan dan mudah diaplikasikan

-       -   Coverage sheer, perlu 2x layer dalam pengaplikasian
-       -   Bikin bibir sedikit cracking (bisa disiasatin dengan selalu memakai lip balm)
-       -   Untuk beberapa warna, daya tahannya kurang oke
-       -   Pilihan warna kurang banyak

Nilai : 3/5

Beli lagi? No, kecuali kalau ada warna baru yang menarik hati

Kalian udah coba lip cream ini? Kalau udah, share dong shade mana yang kalian suka. Atau kalau kalian punya rekomendasi lip cream lain yang lebih oke, let me know ya!


XOXO!



You May Also Like

9 comments

  1. Aku suka warna yg chic rose say, warna yg lain cukup pop out ye.. Hahaha..
    Cuma lipcream ini ga enak juga kalau habis makan apalagi yg agak berminyak langsunh aneh gt teksturnya di bibir. Huhu..

    Lipcream matte silky girl say bagus juga.. Moist ga bikin cracking. Cuma transfernya lumayan ��

    Rtmna70.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang, kalau abis makan jadi kaya lengket-legket. Tapi untuk yang no 2 lebih oke sih teksturnya.

      Oh iya? aku belum coba yang silky girl, setelah ini mau coba ah.

      Delete
  2. Mupeng lihat warna chic rose nya


    www.ayuindah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain dulu aja, biasanya di dept.store sering diskon si pixy ini.

      Delete
  3. Di aku sih enggak cracking ya. Tapi aku pakai lipbalm sih sebelumnya.

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pakai lipbalm cuma emang kayanya sih bibirku emang mudah kering.

      Delete
  4. semua pada suka chic rose ya, sama aku jugaa, tapi agak maju mundur kalo mau beli liquid lipstick, bibirku kering soalnya :'

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bibirmu kering kamu bisa coba LT Pro, dia gak terlalu bikin bibir kering dan super long lasting untuk sekelas lip cream lokal.

      Delete
  5. Mau tany dong .
    Mengaplikasikan nya mudah gak yah ??
    Soal nya aku punya lip cream nya wardah itu susah banget aku aplikasikan di bibir aku .

    ReplyDelete