REVIEW : Etude House Beauty Shot Face Blur

by - 17:44

Setelah primer Baviphat ku habis (kalian bisa cek DISINI untuk review tentang primer Baviphat yang kupakai selama ini), aku mencari primer keluaran brand lain. Sempat bingung karena banyak banget jenis primer dengan brand-brandnya. Mungkin sekarang hampir semua brand sudah punya ini. Gak aneh sih, karena menurutku primer adalah salah satu item yang penting dalam urusan make up.

Banyak banget jenis primer, dan dengan beberapa pertimbangan aku memilih ini, yaitu Etude House Beauty Shot Face Blur (selanjutnya kutulis FB).


Harga
170.000 - 250.000 , tergantung beli di mana

Kemasan





Etude emang punya khas dalam segi packagingnya. Warna-warna pastel dengan design yang imut pasti yang pertama dikomentari saat melihat produknya Etude. Botol berbentuk pump, jelas ini favoritku, higienis dan mudah untuk mengeluarkan isinya. Tapi ada beberapa blogger yang merasa kalau model pump ini gak efisien terutama kalau produknya sudah mau habis. Ya itu mah selera lah ya.

Kandungan




Di botol pumpnya tidak dituliskan kandungannya, tapi di kardusnya ada. Tulisannya warna putih sehingga gak terlalu kelihatan ya.



Tekstur
Tekstur dari FB ini encer, warnanya soft pink, tidak terlalu kental dan mudah untuk dibaurkan. Ringan dan mudah meresap, jadi gak ada kesan berat di wajah saat memakainya. Dengan tekstur yang tidak terlalu pekat ini, aku gak butuh terlalu banyak produk yang dikeluarkan untuk dipakai ke seluruh wajah. Aku hanya butuh FB ini sebesar biji kedelai untuk membaurkannya ke seluruh wajah. Love it!

Wangi
Ini yang aku gak suka. Ini juga masalah selera sih. Ibuku bilang wanginya enak. Tapi sebagai pecinta produk tanpa wewangian, FB ini wanginya haruuuuum banget dan terlalu wangi menurutku, jadi rasanya seperti pakai hand/body lotion ke muka.

Hasil
Di packagingnya, sudah tertera fungsi dari Face Blur ini, yaitu smoothing, pore hiding, tone up. Nah, apa benar Face Blur ini bisa menghaluskan, meringkas pori, dan mencerahkan wajah? Yuk kita coba!

Ini adalah foto before after penggunaannya. Mungkin di kamera gak terlalu kelihatan, tapi aku sendiri melihat perbedaannya secara langsung.


SMOOTHING. Yay!

FB ini memang membuat kulit lebih halus dan membuat permukaan kulit menjadi lebih rata, sehingga memudahkanku untuk mengaplikasikan make up setelahnya, salah satunya foundation.
Aku selalu menggunakan FB ini sebelum pakai foundation. Hasilnya foundation lebih mudah dibaurkan dan tidak menggumpal. (Eits! Jangan pakai foundation sebelum FBnya benar-benar menyerap ya. Nanti foundationmu malah geser-geser berantakan.)

PORE HIDING. Not bad.
Mungkin ini berkaitan dengan efek smoothing sebelumnya. Kulit wajah lebih halus dan poripun memang agak sedikit tersamarkan. Permukaan kulit lebih terlihat rata sehingga pori-pori wajah tidak terlalu terlihat.

TONE UP




Yes, it does. Tapi gak bombastis juga. Efeknya pertama kurang lebih mirip kaya abis pake krim wajahnya Citra, jadi ada efek putih di awal. Tapi lama-lama setelah menyerap, warnanya lebih menyesuaikan kulit kita, jadi gak putih lagi, hanya membuat tekstur dan warna kulit wajah lebih merata.

Jadi kesimpulannya, FB ini memang benar dapat menghaluskan, meringkas pori, dan mencerahkan kulit wajah! 

+ Kemasan lucu
+ Teksturnya encer mudah dibaurkan
+ Cepat menyerap
+ Mengandung SPF 33 PA++
+ Harga terjangkau bila dibandingkan dengan isinya yang lumayan banyak (35 gr)
+ Hanya butuh sedikit untuk digunakan ke seluruh wajah, jadi bakal awet banget
+ Meratakan warna kulit wajah
+ Menghaluskan tekstur kulit wajah
+ Meringkas pori
+ Berasa pake efek blur di muka (lol)

- Wanginya terlalu wangiiiiii~

Nilai : 4/5

Beli lagi ? Kalau gak nemu yang lebih baik, pastiiii!

See you again on my next post, pretties!

You May Also Like

6 comments

  1. Untuk oil control gimana?
    Emang bisa ngeblur banget ya dia, bagussss 😍😍

    sugarsweetcookies.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oil control sih so so ya, maksudku dia gak menjanjikan untuk bisa mengkontrol minyak di wajah. tapi yang jelas sih gak bikin muka makin berminyak.

      Delete
  2. wiihhh keceeee bisa ngeblur gituuu hmm jadi pengen coba *keracunan*

    Ray - www.rayditaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa.. ini bakal jadi favoritku juga.

      Delete
  3. Aku baca beberapa blog, primer ini gak cocok buat oily face. Padahal pas keluar produk ini aku udah menggebu mau coba. Galau sih, antara milih keliatan flawless atau terlihat fresh seharian. -__-

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhaha. tapi di aku ya gak parah banget minyakannya. tergantung kondisi kulit sih ya.

      Delete