kursor

Poka Dotted Bow Tie Pink Ribbon

Saturday, 20 August 2016

Tutorial: Easy Makeup with Baking Technique

Hi Beauties,

Akhir-akhir ini aku lebih banyak review produk ya, udah jarang banget bikin tutorial FOTD, DIY, ataupun yang lannya. Itu karena menurutku DIY dan tutorial lebih banyak membutuhkan waktu dibanding hanya mereview, dan akhir-akhir ini kerjaan di kantor menumpuk, sampai rumah kalau mau nulis emang butuh tenaga ekstra. Nah, akhirnya sekarang aku punya kesempatan bikin tutorial. Yeaaah!

Postingan ini terinspirasi dari teknik contour dan highlight lagi merajalela. Di instagram, facebook, apalagi di youtube, hamper semua cewek memberikan tips untuk membuat contour yang oke. Sebenernya sih aku suka dengan hasil-hasilnya, tapi ada beberapa alasan aku jarang banget banget pake contour dan highlight, di antaranya :
  • Butuh waktu untuk membuat contour yang baik, kalau di saat buru-buru, aku pasti skip. Takutnya niatnya ingin tampil cantik, tau tau malah clemongan.
  • Untuk aku pribadi, aku bukan tipe yang nyaman pakai berbagai produk make up di muka untuk sehari-hari
  • Tipe wajahku sensitive, produk contour dan highlight gak selalu cocok di wajahku
  • Teknik contourku masih payah banget T.T
Nah, tapi di samping itu, aku juga gak suka kalau tampilan muka aku flat atau terlihat pucat dengan hanya menggunakan foundation dan bedak saja.

Postingan kali ini aku sedikit sharing tentang Easy Make Up dengan teknik Baking. Ini adalah  teknik makeup yang sehari-hari aku pakai. Bukan, bukan berarti kita makeupan sambil masak. Untuk yang belum tau, teknik ini fungsinya untuk memberikan coverage yang lebih sehingga wajah terlihat lebih flawlessBaking dilakukan setelah mengaplikasikan base makeup seperti, foundation dan juga concealer. Setelah itu, baru aplikasikan loose powder translucent yang tebal pada area-area under eye, dahi, dan juga batang hidung (femaledaily.com). Teknik baking ini juga bisa kamu lakuin tanpa harus ribet dan pastinya bisa kamu gunakan untuk acara sehari-hari ataupun acara formal, terutama pada saat kamu buru-buru, gak usah pake produk contour ataupun highlight.

Yuk kita mulai!

Pertama, setelah wajah dibersihkan, aku pakai Primer Face Blur dari Etude House, yang tujuannya untuk memperhalus tektur muka, menyamarkan pori, dan memberikan efek cerah.  Setelah itu aku pakai BB essence dari Loreal (ini favorit aku sepanjang masa!)

Setelah itu, siapkan 2 bedakmu, shade gelap dan shade terang. Di sini aku membuat contour dengan menggunakan bedak tabur Emina shade Ebony (favorit aku dan pernah kureview DISINI!) dan bedak  tabur Marcks shade Crème untuk bagian highlight, seperti ini. Setelah itu diamkan selama sekitar 15 menit agar bedaknya menyerap. Nah inilah yang dinamakan teknik Baking!


Ini setelah diratakan :


Hasilnya memang gak akan terlalu kelihatan seperti kamu pakai contour, tapi ini sedikit memberikan rona dan lekukan di wajah secara natural, dan membuat concealer lebih tahan lama.

Itu adalah teknik Bakingnya. Nah untuk pelengkap, di sini aku akan lanjutkan dengan make up yang sangat mudah dan dapat kamu gunakan juga untuk acara-acara formal!

Yuk kita mulai dengan eye makeup.

Di sini aku gunakan eyeshadow yang lagi jadi favoritku, yaitu Wet n Wild yang seri 'Don't Steal My Thunder'. Sebenarnya, bf gak suka aku pakai eyeshadow warna silver ini, tapi aku suka jadi yaa biarin aja. HAHA.


Oh iya, aku juga bukan tipe yang suka pakai bulu mata palsu. Sebenernya aku suka untuk hasilnya, Cuma kalau lagi buru-buru, daripada hasilnya berantakan aku lebih baik pakai mascara. Pilih mascara tipe volume blast agar bulu matamu terlihat lebih tebal seperti ini :



Setelah itu aku pakai blush on dari Maybelline dan lipstick dari Emina.

Ini adalah hasil akhirnya :






Aku biasanya pakai make up ini untuk ke undangan, karena aku ke kantorpun hanya memakai bedak tabur dan lipstick saja, gak pernah pakai eye make up sama sekali karena aku pakai kaca mata jadi ya gak terlalu keliatan juga.

Mudah kan? Gak perlu contour, highlight dan bulu mata palsu kamu bisa tetap tampil cantik dan fresh!

Produk yang kupakai di sini adalah :


- Etude House Face Blur
- L'oreal BB Essence
- Emina Loose Podwer Shade Ebony
- Marcks Loose Powder Shade Creme
- Maybelline Bouncy Blush
- The ONE Volume Blast Mascara
- Wet n Wild Eyeshadow seri Don't Steal My Thunder
- Revlon Colorstay Skinny Liquid Liner
- Emina Oh So Kissable Lipstick 08 (Fantastic-Cho)

Kalau kalian pernah pakai teknik ini juga gak? Atau mungk kalian punya make up andalan untuk sehari-hari? Yuk share dengan comment di sini! See you, beauties!

2 comments:

  1. Samaan koq say, aku jarang pake bulu mata palsu kalo nggak ke acara yang agak penting :). Salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  2. kalau make up andalanku cuma alis, maskara, blush & lipgloss untuk daily hihi kalau ada acara baru deh agak heavy make up nya tapi itu jg kalau lg enggak males :p

    salam kenal,
    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete