kursor

Poka Dotted Bow Tie Pink Ribbon

Monday, 8 August 2016

REVIEW : Wardah Pure Olive Oil

Beauties, curhat sedikit nih. Sebenarnya, postingan ini sudah ada di draft bertahun-tahun lamanya, tapi entah mengapa gak pernah terjun di blog aku. Jadi mungkin ini agak basi, cuma karena ini adalah produk favorit sepanjang masa, it's ok ya.


Wardah Pure Olive Oil. Produk dan brand ini udah gak asing lagi di Indonesia. Waktu aku pertama bikin postingan ini, produk Wardah belum sebanyak sekarang, tapi sekarang apa sih yang Wardah belum punya? *tsah (masih banyak juga sih sebenernya. lol)



Wardah Olive Oil ini berbentuk botol langsing (?) seperti ini. Mungil dan simple. Lubangnya seperti ini, dan si lubangnya ini sangat pas.ukurannya. Jadi saat mengeluarkan produknya, gak akan tumpah bleberan.

Botol ini berisi 50 ml pure olive oil. Teksturnya gak terlalu pekat, agak cair. Jadi sama sekali gak lengket. Untuk wanginya, hmm.. aku sulit deskripsiinnya. Wangi olive oil yang lembut, jadi aku sama sekali gak terganggu.


Seperti yang kita tahu, olive oil punya segudang manfaat untuk kulit, makanya sering dijadikan bahan dasar pelembab ataupun produk kecantikan lainnya. Padahal, tanpa dicampur apapun, olive oil sudah bisa digunakan di kulit kita lho. Nah olive oil yang satu ini adalah salah satu produk dari Wardah. Harganya sangat terjangkau, sekitar 20 ribuan.

Wardah Pure Olive Oil ini biasa aku pakai untuk :

1) Pembersih Make Up (bibir dan mata)
2) Massage wajah
3) Pelembab malam hari
4) Campuran masker

Oke, kita bahas satu persatu ya.

1) Pembersih Make Up (Bibir dan Mata)
Seperti yang kalian tahu, area bibir dan mata adalah area sensitif. Oleh karena itu, banyak yang menghindari penggunaan skincare dan make up berlebihan di area tersebut (kecuali untuk produk yang dikhususkan untuk area itu ya!). Aku juga sering mengalaminya, area mata dan bibir menjadi kering dan memerah.

Ternyata Wardah Pure Olive Oil ini bisa kita manfaatkan untuk membersihkan area mata dan bibir setelah kita memakai make up. Olive oil ini tidak secepat dan sekuat make up remover lainnya saat dipakai untuk membersihkan make up, tapi ini tentu lebih aman dan lebih sehat untuk kulit kita. 

2) Masssage Wajah
Pemijatan yang dilakukan di area wajah memiiki banyak manfaat, di antaranya untuk melancarkan peredaran darah area wajah, mengencangkan kulit wajah, dan juga untuk mencegah penuaan dini. Kamu hanya butuh beberapa tetap olive oil ini untuk dapat memijat seluruh wajahmu. Tapi, untuk kalian yang mudah berjerawat, lebih baik tidak melakukan ini ya karena ada kemungkinan akan merangsang timbulnya jerawat.

3) Pelembab Wajah
Ini yang paling oke! Dulu, aku sempat beruntusan karena tidak cocok dengan salah satu kosmetik yang aku pakai. Wajahku beruntusan namun kering di bagian-bagian tertentu yang bikin desperate banget kalau pakai bedak atau foundation. Awalnya aku iseng, olive oil ini kuoleskan di bagian yang kering dan besoknya lumayan membaik. Nah, besoknya kucoba lagi, tidak hanya ke area wajah yang kering, namun yang beruntusan juga. Dan ajaibnya, besoknya itu semua membaik! 

Aku pakai pure olive oil ini setiap malam hari sampai beruntusan dan kulit yang kering membaik. Setelah itu aku kembali memakai skincare yang biasa aku pakai, karena olive oil ini lebih cocok saat kulitku sedang bermasalah. Jadi, kalau kulitmu sedang bermasalah karena pengaruh make up atau skincare yang gak cocok, olive oil ini bisa 'menetralkan' kembali kulit wajahmu.

4) Campuran Masker
Ini sih suka-suka. Aku sering campur ini dengan alpukat atau buah apapun yang akan kujadikan masker. Pilihannya sih antara madu atau olive oil ini, tujuannya ya sama yaitu untuk melembabkan dan menyehatkan kulit.

Nah, dengan 20 ribuan aja aku bisa mendapatkan banyak manfaat. Buat aku, ini salah satu produk yang harus kupunya sepanjang masa *tjie* Tapi balik lagi ya, kondisi kulit kita beda-beda. Cocok di aku, belum tentu cocok di kalian. Bukan berarti kalian yang punya kulit acne prone gak akan cocok, buktinya di aku cocok kok! Dan belum tentu juga kalian yang punya tipe kulit kering akan cocok dengan produk olive oil ini. 

So, kesimpulannya :

+ Untuk manfaatnya banyak
+ Aman dan sehat untuk kulit
+ Murah!
+ Packaging oke
+ Mudah dicari
+ Tidak lengket
+ Menetralkan kulit wajah
+ Wanginya lembut

- Mungkin untuk beberapa orang yang gak cocok, olive oil ini malah memicu tumbuhnya jerawat

Price : 25k - 30k
Rate : 4/5
Repurchase : Yes, ini udah ketiga kalinya

2 comments:

  1. Kak, mau tanya nih. Kok aku pake Wardah Pure Olive Oil malah bruntusan ya? Kl dipake di bibir sih oke, jadi lembab.

    ReplyDelete