REVIEW : Skinfood Salmon Brightening Eye Serum

by - 06:54

Hi beauties!
Kalau kemarin aku pernah cerita tentang skincareku khusus daerah mata di sini , postingan ini akan membahas tentang produk lain untuk mataku.

Kemarin aku sempat menggunakan Multi Cell Night Repair dari Secret Key, hasilnya aku suka karena efeknya pun terasa. Dia mengurangi sembab kalau kurang tidur dan memberikan sensasi adem di mata sehingga mata terasa lebih segar dan sehat. Nah, setelah Secret Key habis selama kupakai kurang lebih setengah tahun (ini awet banget parah!), akhirnya aku memutuskan untuk mencoba produk lain. (Kenapa?) Karena aku butuh produk yang tidak hanya membuat mata terasa segar dan sehat, tapi juga dapat menghilangkan mata pandaku.

Awalnya aku emang udah ngincer skinfood yang salmon brightening eye cream, karena tergiur dengan kandungan salmon seperti Omega 3, EPA (asam eikosapentanoik) dan DHA (dokosaheksaenoat), yang konon katanya bagus untuk kesehatan kulit. Nah, tapi beberapa kali aku nyari di counter maupun online shop, stocknya kosong dan yang tersedia adalah yang versi serumnya. Aku gak tau pasti perbedaannya, tapi mungkin di teksturnya aja kali ya. Setelah kupikir-pikir, kayaknya serum akan lebih cepat menyerap, so setelah pertimbangan ini itu akhirnya aku beli produk ini seharga.... (lupa). Pokoknya sih kalau gak diskon ini 200an, kalau gak salah.

Nah, kita langsung review aja yuk! 

Mulai dari packagingnya, gak ada dus atau apapun selain plastik. Bentuknya tabung dengan tinggi sekitar 11 cm dengan diameter 5 cm, menurutku ini cukup besar untuk sebuah eye cream.


Model kemasannya pumped seperti ini.



Sebenarnya aku suka sih, karena meminimalisir produk terkontaminasi benda asing ataupun bakteri dari luar. Tapi kesulitannya, kalau produknya tinggal dikit lagi, agak sulit untuk mengeluarkannya. Maklum, harus disayang-sayang, sist.

Teksturnya yaaaa.. ini mirip sama seperti Multi Cell Night Repairnya Secret Key. Gak lebih kental ataupun lebih cair. Teksturnya mudah menyerap, tapi tidak secepat si Secret Key dan terkadang masih terasa efek lengketnya di mata. Jadi setelah kamu oleskan ke mata, kamu perlu memijat daerah mata berkali-kali sampai serumnya tidak lengket.



Nah, untuk wanginya, aku merasa si Skinfood ini punya wangi seperti bunga melati. Entah di mana korelasinya antara Salmon dengan bunga melati. Tapi aku gak terganggu sih dengan baunya walaupun aku lebih suka skincare tak berbau sama sekali.

Salah satu yang bikin aku kecewa adalah aku gak menemukan sensasi 'nyessss' di mata saat pakai ini. Jadi sensasinya ya kaya pakai eye base yang tekturnya gel gitu, biasa aja.

Aku sudah pakai selama kurang lebih sebulan dan belum merasakan adanya perubahan di kantung mataku. Tapi aku juga tidak menyalahkan si Skinfood ini karena akhir-akhir ini aku juga sering begadang. Tapi kalau dibandingkan efek yang Secret Key berikan, aku lebih suka Secret Key walaupun sebenarnya aku gak bisa membandingkan karena dua produk ini memang berbeda fungsinya.

Jadi kesimpulannya, ada beberapa hal yang aku suka dari Skinfood Salmon Brightening Eye Serum ini, yaitu:

+ Cukup terjangkau dan mudah dicari
+ Wanginya gak mengganggu
+ Design produk pump, meminimalisir terkontaminasi dengan bakteri

tapi yang aku gak suka dari produk ini adalah :

- Butuh waktu untuk menyerap
- Tidak ada sensasi adem/dingin ke mata
- Aku belum melihat perubahan di kantung mataku selama sebulan pemakaian, tapi kalau nanti memang ada perubahan, postingan ini akan kuupdate lagi

Rate : 3/5
Price : 150k - 200k
Repurchase : Maybe, no.

You May Also Like

2 comments

  1. aku risih liat packagingnya:( bayangin kalo udah maulai habis gimana ngambilnya Dx

    https://isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku sih suka, lebih higienis. kalo udah abis sebenernya tinggal di buka aja pumpnya.. :)
      thank you for stopping by, dear.

      Delete