kursor

Poka Dotted Bow Tie Pink Ribbon

Friday, 6 May 2016

REVIEW: Emina Sugar Rush Face Scrub

Scrub memiliki fungsi yang cukup penting untuk pengoptimalan proses regenerasi kulit. Sebenarnya, secara alami kulit juga akan beregenerasi selama sekitar 14 hari. Namun, seiring dengan bertambahnya usia dan gaya hidup yang kurang sehat, terkadang membuat regenerasi sel kulit menjadi tidak optimal. Nah, di sinilah kita butuh bantuan scrub agar sel-sel kulit mati dapat cepat terangkat sehingga tidak menumpuk dan menyebabkan kulit menjadi kusam. (sumber: femina.co.id)

Kenapa sih aku memutuskan untuk membeli Emina Facia Scrub ini?

Sebenernya waktu itu aku gak ada rencana untuk beli scrub ini. Tapi waktu aku sedang di kasir Emina (waktu itu aku beli CC cakenya), produk Sugar Rush Emina ini ada di display kasir. Sambil nunggu mbanya ngitungin belanjaan aku, aku cium-cium baunya dikit. Untuk produk Sugar Rushnya Emina ini wanginya kaya kue, manis kaya vanilla. Aku lupa produk Sugar Rush ini apa aja, tapi facial scrub ini adalah salah satunya. Terus aku iseng nanya sama Mba nya tentang tekstur si scrub ini, karena saat itu gak ada testernya. Terus kata mbanya scrubnya punya butiran besar seperi gula yang nantinya juga akan menghalus dengan sendirinya. 

Sepengetahuan aku, gula adalah salah satu exfoliator alami yang mampu mengangkat sel kulit mati. Maka tanpa ba bi bu aku beli produk seharga 52.500 ini.

Face Scrub Emina ini dikemas dalam dus yang cantik. Agak berbeda dengan packaging face scrub pada umumnya, karena bentuk dusnya prisma dengan ciri khas design Emina yang supercute.



Kombinasi dari partikel kecil gula dan olive oil memberikan eksfoliasi natural dan lembut untuk kulit segar dan bersih.
Cara pakai : Oleskan pada wajah dan leher dengan disertai pijatan lembut dan bilas hingga bersih. Gunakan dua kali seminggu.

Pertama kali aku keluarin scrubnya, it looks exactly like a sugar! Pertamanya kupikir ini adalah gula yang dikombinasikan dengan madu karena teksturnya yang super lengket. Agak seret saat pertama kali diaplikasikan, butiran scrubnya yang segede gula juga terlalu kasar saat pertama kali diaplikasikan. Jadi untuk kalian yang sedang jerawatan parah, mending jangan pake dulu deh. Tunggu sampai jerawatnya sembuh.



Awalnya agak sulit saat memijat wajah dengan scrub ini. Kasaaar... Tapi tiba-tiba si butiran gulanya ini memang menghalus, seperti gula pada umumnya, dan lama lama teksturnya lebih enak, kaya cuma pake olive oil dengan butiran scrub yang halus. Pokoknya enak!

Setelah beberapa menit aku memijat daerah wajah yang banyak komedonya, aku bilas dengan handuk hangat. Setelahnya aku lihat kalau pori-poriku tampak lebih bersih dan tekstur kulit menjadi lebih halus. Nah, setelah itu aku pakai masker agar pori-pori yang sudah dibersihkan kembali menutup dan menghalus lagi. 

Untuk hasilnya sendiri cukup memuaskan, mungkin malah sangat memuaskan. Untuk efek jangka pendeknya memang terasa kulit lebih halus. Biasanya kalau beres maskeran, kulit hanya menjadi lebih cerah, tapi dengan scrub ini aku merasa kulit jauuuuh lebih halus juga. Mungkin untuk jangka panjangnya dia benar-benar bisa mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah lebih bersih dan cerah. Sooo, I really love it. Ini kaya bener-bener pake scrub gula alami, hanya saja dengan kemasan yang praktis. So, I think you guys should really try this out!

+ Packaging lucu
+ Harga terjangkau
+ Butiran scrub menghalus
+ Wangi
+ Membuat kulit halus, mengangkat blackhead
+ Membersihkan pori pori

- Di awal agak sulit diaplikasikan karena terlalu lengket 
- Awal pemakaian scrub terasa kasar karena butirannya masih besar-besar

Harga : 52.500
Rate : 4/5
Repurchase : YES!


18 comments:

  1. Udah lama engga nengok"brand emina ternyata ada skin care ini, lucu banget kemasannya, nice review~

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
  2. Di Bali belum ada Emina *menunggu ada di Sociolla*

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhi kalau ada langsung kalap. Pckagingnya ngegemesinn

      Delete
  3. Ini kemasannya cute bangeeeet. Penasaran bgt ama ini grgr dibilang pure olive oil sama gula😍

    Ourbeautystory.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa. Tp emang agak kasar sih di awal pemakaian. Tapi untuk hasilnya aku sukaaaa..

      Delete
  4. Ihhh pengen coba ih! tapi ga kasar banget kan ya scrub nya? >.<

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya kasar. Tp klo didiemin dia lebih lembut. Karen gulanya meleleh mungkin ya.

      Delete
  5. Emina cosmetic emang lucu2 banget yaa,harganya juga sangat terjangkau.

    Setelah baca review ini aku mau coba skincare dari emina hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa. Hhi.

      Skincarenya juga aku baru pake ini sih..

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  6. Kalo lg ada jerawat tp gaparah bangetsi, itu kalo pake emina yg ini bagus ga ya? Apa nunggu jerawatnya kempes? Makasihhh:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Retno.
      Jerawatnya tipe apa nih? Kalau masih komedo, justru ini bisa membantu. Tapi kalau jerawat batu yang gak terlalu parah, kamu bisa coba scrub ini tapi ingat, skip bagian yang ada jerawatnya agar tidak terjadi iritasi dan menghindari jerawat meradang. :)

      Delete
  7. Ini cara pakainya beda dgn face wash ya? Gak langsung dibasuh pake air?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda..
      ini bukan facial scrub yang kaya biasa buat cuci muka. ini lebih untuk treatment sesekali sebelum maskeran, untuk membuka dan membersihkan pori.

      Delete
  8. Setelah selesai pake scrub, harus pake masker lg ya?
    Atau bole langsung lanjutin ke skincare kaya toner dan serum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung sih, pakai masker tujuannya kan selain untuk menutrisi, menutup kembali pori. kalau misalkan kamu gak maskeran, bisa pake es batu aja untuk nutup porinya. setelah itu bisa lanjut dengan skincare.

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete