REVIEW : Loreal Mat Magique BB Essence

by - 08:11

Sebenernya produk-produk foundie, bb cream, dan kawan kawannya adalah musuh berat kulit wajahku yang oily combination ini. Salah dikit aja bisa bikin kulit wajahku break out dan butuh berbulan-bulan untuk nyembuhinnya :(

Untuk kulit oily sepertiku, diwajibkan untuk mencari produk make up (terutama foundie) yang water based. Tapi sulitnya adalah, jarang sekali produk yang water based. Ada beberapa produk, terutama ptoduk lokal, yang biasanya menuliskan oil free tapi ternyata tetap mengandung minyak. Biasanya untuk memeriksa kandungan foundie, aku menggunakan tes air. 

Caranya seperti ini :

Siapkan segelas air, lalu teteskan foundie ke air tersebut. Kalau foundie tersebut mengandung minyak, ia akan tetap menggumpal saat diaduk. Dan biasanya nempel ke dinding gelas. Dan saat airnya dibuangpun, biasanya foundienya masih menempel dan butuh beberapa kali dibilas baru foundienya hilang.

Nah, aku punya cerita sebelum akhirnya aku memutuskan untuk membeli BB Essence ini. Aku punya senior di kantor yang sering beli make up juga. Suatu waktu dia bilang kalau dia baru beli BB Essence ini. Iseng karena penasaran, aku minta beberapa tetes untuk dimasukkan ke dalam air. Dan yang bikin aku amaze adalah.. Belum sempat kuaduk, cairannya sudah langsung membaur dengan airnya. AAAAKKKKKK.. Tanpa ba bi bu, selang beberapa hari aku langsung cari counter Loreal dan akhirnya beli si BB Essence ini. Packagingnya seperti ini, dari kaca, agak takut pecah tapi kayanya gak mungkin ya. Haha. 





Yang aku heran sampai saat ini adalah aplikatornya. Wtf moment banget waktu pertama kali ngeliatnya. 'INI MAKSUDNYA APPAHH?? BUAT APPAHH??' yah kira kira begitu respon pertamaku saat liat aplikator yang berbentuk seperti ini. 



Yak, aplikatornya berbentuk seperti ini dengan bulatan di ujungnya. Agak sulit buat ngeluarinnya karena essence yg didapet dari aplikatornya hanya sedikit. Jadi harus beberapa kali nyelup nyelupin si aplikatornya. 

BB Essence ini hanya ada 3 shade, warnanya pun gak beda jauh. Dan seperti biasa aku beli warna yang paling gelap. Tapi yang paling gelap ini juga gak terlalu gelap sih. Tapi yaudahlah. Aku beli di counter seharga 159rb.

Ini swatch pertama di tanganku.

Tekstur BB Essence ini kurang lebih mirip Acnes Tint Moisturizer, cair. Sebelum dipakai pun dia harus dikocok dulu.

Kebetulan kemarin aku lagi ada acara formal, jadi sekalian aku coba kualitas si BB essence ini.


Pardon my super oily face >.<
Kalau menurutku, shadenya yang paling gelap ini juga masih agak greyish saat dipakai di tone kulitku. Walaupun di keterangannya matte, tapi yasudahlah, dia gak akan mempan kalau ngelawan kulit oilyku, tetep aja berminyak.

Nah untuk menghindari kesan greyish,aku pakai bedak yang shadenya lebih gelap, jadinya seperti ini :


Coveragenya sheer to medium karena teksturnyapun memang ringan. Hanya saja ketika kalian memakai BB essence ini, harus cepat saat membaurkannya karena BB essence ini cukup cepat keringnya. Jadi kalau didiamkan seperti saat kupakai (dipending untuk foto foto dulu) agak sulit untuk dibaurkan.

Oil control, so so. Tetep bikin wajah berminyak. Dan karena oil controlnya yang begini, bb essence ini gak tahan lama di wajahku. 

Tapi yang aku suka dari BB essence ini, dia sama sekali gak bikin masalah di kulit wajahku, seperti beruntusan atau jerawat. Yippie!

So, kesimpulannya :

+ tekstur cair, gak bikin berat di muka
+ meratakan warna wajah
+ coverage cukup oke
+ gak bikin break out
+ water based
+ cukup terjangkau dan mudah ditemukan di counter Loreal

- packaging so so,terutama aplikatornya
- oil control dan staying power kurang oke
- shadenya kurang banyak, terutama untuk tone kulit sawo matang sepertiku

Rate : 7/10

Repurchas? Maybe, kalau gak nemu yang lebih oke dari ini.

See you, fellas!








You May Also Like

8 comments

  1. Waktu itu sudah ngelirik BB Cream ini, tapi ya itu aplikatornya kurang higienis ya :(

    sweetmacaroonbyalo.blogspor.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayangnya itu.
      Semua pasti komen masalah aplikator y.

      Ty for stopping by.

      Delete
  2. pe er banget ya say ngeluarin bb nya-_-

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Hai Karin,
      di counternya pasti jual. Waktu itu aku beli di Matahari.

      Delete
  4. Replies
    1. Aku baru ngeuh gak aku cantumin. Sekitar 160 an deh..

      Delete