REVIEW : Emina Bare With Me Mineral Loose Powder (04 Ebony)

by - April 09, 2016

Hai ladies,

Pasti kalian udah mulai denger brand lokal teranyar ini ya. Brand lokal yang diproduksi oleh Paragon, yang berarti masih sodaraan sama Wardah dan Make Over, ya Emina! Dari kemasan dan jenis jenis produknya, tampaknya sasaran utamanya adalah remaja. Packagingnya cute, sedikit ngingetin aku sama brand-brand Korea. 

Nah, kali ini aku mau review salah satu produknya yang sudah kupakai selama beberapa bulan ke belakang. Ya, mineral loose powdernya! Sebelumnya aku juga pernah coba compact powdernya dengan warna yang sama, lalu aku gak tau gimana ceritanya, tiba-tiba compact powdernya pecah kebelah dua dan isinya pun hancur. Mungkin aku gak ngeh waktu disimpen di tas ketimpa sama barang lain atau gimana, tapi yang jelas ini membuktikan kalau packagingnya rapuh sekali.

Setelah kepergian compact powder itu, aku ingin coba mineral loose powdernya. Memang aku biasanya pake loose powder, tapi karena kemarin aku ingin cari yang praktis pemakaiannya maka aku coba compact powder. Tapi sebagai pecinta loose powder akhirnya aku memutuskan untuk beli loose powder ini yang shade 04 yaitu Ebony. Ini merupakan warna yang paling gelap karena tone kulitku memang agak gelap. 


Untuk mineral loose powder ini packagingnya lebih kuat dibanding dengan compactnya yang lebih ringkih. Isinya 8 gr dengan harga sekitar 49.000 kalau aku gak salah ya.


Warnanya memang coklat sekali, warna beige mungkin ya. Powdernya sangat halus sekali. Gak ada wangi yang aneh-aneh. Untuk spongenya juga enak untuk dipakai, lembut. 


Oh ya, sebenernya shade no 02 masih bisa masuk ke tone kulitku, jadi jatohnya memang kulitku jadi setingkat lebih cerah. Tapi aku tetap pilih yang Ebony karena tujuan aku pake bedak sebenernya sih cuma buat ngeratain warna kulit aja. Gak pengen keliatan lebih putih. Aku juga lagi ngerasa hot gimana gitu kalau tone kulitku agak agak jadi tan gini. Haha.


Foto yang kiri kelihatan lebih cerah karena saat difoto ini pakai flash dan mukaku sedang berminyak jadi ya agak keliatan putih. Padahal jauh lebih kucel aslinya. Haha.

Nah, seperti yang dilihat juga, setelah dipake, kulitku gak berubah jadi lebih cerah atau putihan, hanya warna kulitku lebih rata dan kelihatannya jadi lebih halus. Menurutku untuk ukuran loose powder, Emina ini punya coverage yang oke. Cukup bisa menutup noda-noda, tapi untuk noda yang lebih merah, aku mesti pake concealer lagi. Pori-pori di wajahpun menjadi tersamarkan. Aku suka hasil akhirnya karena sangat natural dan bikin kulit kelihatan lebih halus.

Untuk oil controlnya sih biasa aja ya, karena mukaku berminyak parah, sejam dua jam pun sudah mulai berminyak di daerah T.

Selama ini aku sudah coba berbagai brand loose powder dari mulai brand lokal, korea, ataupun USA, tapi entah kenapa aku merasa Emina ini yang paling cocok. Senangnyaaaa..

So, kesimpulannya

+ Tekstur powdernya sangat halus
+ Khusus untuk shade Ebony, warnanya masuk ke tone kulit Indonesia (sawo matang)
+ Coverage medium, oke lah untuk ukuran loose powder
+ Packaging imut
+ Harga terjangkau
+ Paraben free! Yiha.
+ Tidak mengandung mineral oil, yang biasanya bisa memicu timbul jerawat

- Oil control masih so so
- Counternya masih sedikit

Price : 49,000 di counternya

Rpurchase : YES!

You May Also Like

6 comments

  1. Aku gak cocok sama produk ini. Cakey dalam waktu 2-4 jam. -__-


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl di aku emamg oily tp untungnya gak cakey sih.

      Delete
  2. aku pake ini nih kalau ngeset warna kulit keterangan abis makeup, kebetulan banget si emina shadenya ada yang passss banget sama warna kulitku jarang"ketemu bedak pasnya banget banget sama kulitku ini :D

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Aku juga suka shadenya masuk bgt ke tone kulitku. Jd gak berasa pake bedak tp warna kulit rata.

      Delete
  3. Aku maju mundur sama powder ini karena banyak yang bilang bagus tapi banyak juga yang bilang cakey >.< bingung ya ampyyuunn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhi. Iya soalnya memang tergantung kondisi kulit. Dia ini bikin oily, tapi kalo di aku sih gak bikin cakey..

      Delete