kursor

Poka Dotted Bow Tie Pink Ribbon

Sunday, 20 March 2016

REVIEW : Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream (No 04, 07, 08, 09, 11)

Lip cream ini sedang hits-hitsnya. Akupun termasuk salah satu yang langsung jatuh hati dengan produk ini. Mineral botanica terbilang produk baru ya, dan jangan salah, walaupun nama dan design kemasannya tampak seperti produk luar, ternyata ini produk lokal loh.

Untuk kemasan, seperti yang tadi kubilang, kemasannya cantik dan gak norak. Aku juga sempat lihat produk produk lainnya dari mulai kosmetik sampai ke skincarenya. Semua kemasannya terlihat elegan.
Aplikatornya SMLC ini kurang lebih sama dengan aplikator lip gloss/lip cream pada umumnya. Gak ada masalah. Lip cream ini juga wangi, walaupun sebenarnya aku lebih suka kosmetik yang gak ada wewangiannya, tapi daripada brand sebelah yang lip creamnya bau karet barbie, wanginya si mineral botanica ini masih bisa ditoleransi lah.

Lip cream ini ada 11 warna, dan aku akan review beberapa di antaranya, yaitu no 004 (Fantasy Fuschia), no 007 (Apple Berry), no 008 (Pinky Beige), no 009 (Pink Orange), dan no 011 (Merlot).

Untuk kemasan dan swatchnya seperti ini ya :




kiri ke kanan (004, 007, 008, 009, 011)

Nah, gambar di bawah ini adalah bagaimana SMLC Mineral Botanica saat diaplikasikan ke bibirku dan bibir temanku (so sorry, karena ada beberapa hal kualitas fotonya kurang oke) :(



Sebelum kita bahas mengenai warna-warnanya, mari kita bahas teksturnya. Tekstur SMLC ini beragam ya. Ada yang cair, seperti misalnya no 008, ada juga yang kental dan pekat seperti nomor nomor yang lainnnya. Sebenernya aku lebih suka yang pekat karena dapat mengcover garis hitam bibirku dengan sempurna.

Nah untuk warnanya kita bahas satu satu ya!

Fantasy Fuschia (004) : Warna pink gonjreng, tapi gak dangdut. Ini bikin wajah kamu fresh. Masih bisa untuk pemakaian sehari-hari

Apple Berry (007) : Warnanya bold. Merah darah. Favorit temanku. Aku sih kurang PD untuk pemakaian sehari-hari, tapi kalau temanku sih PD PD aja. Doi ngerasa macem Snow White kalau pake warna itu katanya.

Pinky Beige (008) : Warna nude. Warna kedua yang kusuka setelah Pink Orange. Bikin wajah terlihat lebih muda. Minusnya hanya pada teksturnya. Karena cair, tidak cukup untuk mengcover garis bibirku. Jadi masih perlu lip concealer untuk pemakaiannya

Pink Orange (009) : Warna Favoritku! Sempat syok karena waktu pertama dioles warnanya beda dengan kemasannya. Ini lebih pink orange terang, kaya stabilo. Tapi ternyata saat diaplikasiin, warnanya menyatu dengan bibir dan terlihat natural. Cocok untuk pemakaian sehari-hari.

Merlot (011) : Warna merah campur coklat. Apa ya? Maroon mungkin ya. Dominan coklatnya. Gelap dan masih kurang PD karena ngerasa kaya ibu tiri kalo pake ini. Tapi cuco cuco aja kalo dipake ke kondangan.

Itu tentang warna-warnanya. Masih ada 6 lagi yang belum kucoba, mungkin lain kali akan kucoba.

Dan yang paling menyenangkan adalah lip cream ini tidak membuat bibir kering sama sekali. Tidak seperti SMLC nya NYX yang sempat bikin bibirku ngelupas-lupas :(

Ada lagi yang aku suka dari lip cream ini. Harganya sangat terjangkau. Kisaran 50 ribuan lah.

Yang disayangkan dari produk ini adalah staying powernya, tidak cukup tahan lama apalagi kalau kamu makan dan minum. Malah kadang kalau kamu makannya buru-buru dan gak apik, itu lipcream bisa bleberan keluar luar garis bibirmu.

Satu lagi kelemahannya, lipcream ini kurang ok kalau kamu pakai saat touch up. Dia gak bagus kalau ditimpa. Kalau kamu mau pakai, kamu harus hapus dulu sisa-sisa lipcream di bibirmu, kalau nggak, lipcreamnya bakal keliatan menggumpal di bibirmu, Jelek pokoknya.

Tapi overall aku suka dengan lip cream ini. Menurutku dengan harga segitu, produk ini cukup memuaskan. Hanya saja, tampaknya mereka perlu untuk menambahkan varian warnanya, karena dari 11 warna yang mereka punya, kebanyakan warna-warna bold.

So, kesimpulannya :

+ Teksturnya oke, gak terlalu pekat, mudah diaplikasikan
+ Tekstur saat diaplikasikanpun oke, totally matte
+ Gak bikin bibir kering
+ Kemasannya cute
+ Murah


- Wangi, tapi gak terlalu masalah sih
- Staying power kurang
- Pilihan warna kebanyakan warna bold
- Agak sulit dicari counternya
- Agak menggumpal di bibir (lengket-lengket) kalau dipake kebanyakan

Repurchase? Yes!

9 comments:

  1. Sebenarnya dari lama pengen coba produk ini. Cuma onggokan lipen masih banyak. Walau staying powernya agak kurang, tapi aku suka sama warna - warnanya. ^^

    iamvinaeska.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhi coba aja 1 warna yg emang belum punya. Ngelengkapin koleksi:p

      Delete
    2. Hayyy aku jual loh botanica lipcream, bisa di cekig aku ryaniandini. Warna"nyaa syantik, aku sndiri pake yg no.06 lohh

      Delete
  2. masih bingung pilih-pilih warnanya karena kelihatan kaya warna-warna neon, jadi maju mundur.. tapi baca review mu kayanya no 09 leh ugha XD buat dicoba kalau ternyata jadinya natural ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll kalo diswatch emang warnanya kaya stabilo. Tp kalo udah nyerap gak gitu gonjreng kok. Lebih menyatu aja gitu

      Delete
  3. aku belum punya smlc:( boleh deh nabung buat beli ini hihi


    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yo ayok nabung. Lumayan kok dgn harga segitu..

      Delete
  4. Wah warna 09nya bagusss, seger yaa

    ReplyDelete