kursor

Poka Dotted Bow Tie Pink Ribbon

Friday, 13 November 2015

REVIEW : RANEE COSMETIC BLUSHER 05

Postingan ini terdampar di draft selama hamper setengah tahun lamanya. Akhirnya hari ini ia bisa terjun bebas tampil di blog. Produk yang aku review sekarang adalah salah satu blush on yang pada akhirnya bikin aku nyesel kenapa mesti beli. Okay, inilah RANEE COSMETIC BLUSHER.

Mungkin di antara kalian ada yang masih asing dengan merk ini, ya Ranee Cosmetic memang brand local yang agak sulit untuk dicari. Sebenernya akupun gak banyak tau tentang Ranee. Pertama aku tau Ranee atas saran beauty blogger yang sedang membahas lem bulu mata merk local yang cukup bagus. Aku juga sempat nyoba dan memang lumayan, karena agak sulit mencari lem bulu mata merk local.


Suatu hari aku liat blush on ini yang seri 05, warnanya ciamik apalagi aku emang suka blush on warna peach gelap atau coklat. Biar sekalian bisa jadi bronzer juga gitu. Hemat, babe.

Nah ini penampakannya:


Packagingnya menurutku sangat biasa. Warnanya biru dongker. Simple sekali tapi kurang elegan.



Ini untuk seri warnanya. Ada dua, yang satu warna peach, yang satu coklat. Salahnya aku, aku sama sekali gak coba testernya di counter, karena si BA nya udah pake dan di muka dia bagus banget. tanpa ba bi bu aku beli lah Blusher seharga kurang lebih 35 an ini.

Tentang pigmented ataau tidaknya.. Begini ceritanya..Waktu sampai di rumah dan nyoba blusher ini.. ZONK. Warnanya gak keluar.  Harus berkali kali diaplikasikan dan itupun warnanya pucat dan gak menyatu dengan kulit. 




Warna yang atas adalah yang coklat, sedangkan yang bawah yang warna peach. Untuk yang warna peach masih lumayan lah, tapi untuk yang warna coklat.. Ekspektasi aku terlalu tinggi kayanya. Awalnya aku harap blusher ini bisa sekalian jadi contour, dan ternyata setelah aku pakai yang warna coklat, muka aku malah kaya yang abis kena asep gitu, kucel. Muka jadi abu-abu. -_- Tampaknya sih aku salah pilih warna.

Nah, selanjutnya mengenai teksturnya. POWDERY abis. Saat diaplikasikan banyak banget bubuk blusher yang berterbangan. 

Blusher ini juga gak ada shimmernya. Jadi mungkin akan cocok digunakan sehari hari (kalau nemu warna yang cocok)

Tapi khusus untuk Blusher Ranee seri 05 ini aku kurang merekomendasikan, apalagi untuk kalian yang berkulit sawo matang seperti aku. Mungkin untuk kalian yang berkulit putih, blusher ini masuk ke tone kulit kalian.

Overall, aku kurang suka dengan produk ini, karena kurang cocok dengan warnanya. Aku juga gak ada niat buat beli seri lain dari Blusher Ranee ini karena sudah punya Blush on yang saat ini menjadi favorit aku. Mau tau apa? Simak di postingan berikutnya ya! 

See you, girls.
XOXO

12 comments:

  1. Wah jarang-jarang ngrliat review dari ranee cosmetics. Liat yang peach jadi mupeng... Harganya murah lagi.. Ditunggu review blush favoritnya yaa! Salam kenal :)

    beautysugarbykhhrnisa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai nisa,
      iya memang murah tp kualitasnya kurang.
      oke, makasih udah mampir ya.

      Delete
  2. Eyeshadownya jg sama sis, sama-sama nggak keluar warnanya dan cepat banget pudarnya di kelopak mata. Tapi kalau lipstiknya Ranee, cetar banget deh.

    Aku ada sekitar 4-5 lipstik Ranee dan warnanya kece badai semua. Udah aku review di blog juga. Mampir ya sis, kali aja ketularan racun lipstik Ranee... hehehe

    Talkative Tya Blog - Beauty and Beyond

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya? aku belum coba sih untuk lipstiknya. segeraaa meluncuuuur~

      Delete
  3. Dipake contour mayan juga kayaknya ya Nis? Hehehe Tapi kl powdery nanti cepet mabur hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu aku pikir juga begitu, tapi ternyata gak keluar warnanya.

      Delete
  4. Aduhh.. aku mesti belajar ngeblog sama kaka! Soalnya keren cara ngereviewnya.
    #bloggerbaru

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai dee,
      wah makasih ya. aku juga masih belajar kok.
      makasih udah mampir ya..

      Delete
  5. Susah bener emang nih nyari si ranee. Sebenernya sih tau ada toko yg lengkap di pasar grogol, tapi karena gatau barang mana yg menarik untuk dibeli gara2 jarang ada reviewnya, akhirnya males ke sononya. Haha. Packagingnya sebenernya cukup inovatif ya buat merk lokal. Cuma desainnya aja emang sayang kurang menarik. Warnanya juga agak mendem gitu gak sih? Kaya pudar gitu. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha.
      emberan vann.
      warnanya belel atau apalah ya namanya.

      Delete
  6. Pernah denger brand lokal Ranee.. kalo gak salah ada tuh yg ngereview blush on nya tp warna lain dan itu bagus. Waah tp untungnya harganya gak mahal2 banget, jd gak gitu ngerasa bersalah udh beli :"

    eh ngomong2, kalo senggang, main yuk ke blog ku di tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak yang beli warna pink sih gak bermasalah.
      makanya kayanya ini salah pilih warna aku.
      hahhaa, iya udah dilego juga barangnya krn sm skali gak dipakai.

      Btw, thanks for sstopping by.
      nanti aku main ke blog mu deh.

      Delete