How To Do Fresh Everyday Makeup?

by - 07:51

Karena adanya permintaan dari temen-temen yang nanya tentang makeup apa yang aku pakai sehari-hari agar kondisi wajah membaik setelah melepas krim dokter, akhirnya aku putusin untuk bikin postingan khusus.
Walaupun sebenernya di postingan sebelumnya aku udah jelasin makeup apa aja yang aku pakai, tapi disini aku jelasin lebih detail biar temen-temen gak usah nanya lagi (bukannya gak suka ditanya, tapi takutnya aku slow respon, kan akunya yang gak enak) ^^

Soooo, biasanya aku pakai make up kalau pergi aja. Kalau gak ada kepentingan sih biasa aku cuma pake sunblock aja. Hehe.

Makeup yang kupakai pun sebenernya tergantung dengan acara yang aku datengin. Karena aku lebih sering ke acara-acara yang semi formal, aku butuh make up yang bisi bikin wajahku tetep fresh tanpa memakai banyak make up. Soalnya sekarang-sekarang, karena masa pemulihan jerawat, kalo pakai makeup yang terlalu banyak macemnya itu kadang ngerasa berdosa gitu (lebay).

Sebenernya kita gak perlu pakai banyak makeup untuk tampil fresh. Kali ini aku mau share makeupku untuk acara-acara semi formal (seperti ke acara seminar, interview, kerja, ngasih psikotest, dll). 

Soooo, ini bare face ku (+sunblock). Keliatan kan kucel nya, apalagi kantung mata efek begadang nonton dvd semaleman T.T. Dan sebenernya di pipi itu ada bekas-bekas jerawat yang belum hilang.


Dan dengan sedikit makeup, TAP TAP TAP. TADA~~



Nah itu udah aku tandain pake nomer ya.
Jadi untuk no 1 alias bagian wajah , aku hanya menggunakan sunblock dan bb cream wardah dan sedikit bedak tabur transparan (agar tidak terlalu mengkilap). Lalu aku juga pakai blush on nya wardah yang seri C

Untuk no 2, aku hanya menggunakan eyeliner pencil dari wardah yang warna hitam. Udah itu aja. Aku juga jarang banget banget pake maskara. Bukannya gak suka, aku suka banget, bikin mata makin cantik. Cuma karena aku pemalesan tingkat sejuta, buat ngebersihinnya aja maleeeees banget rasanya. Sering kebawa tidur :(

Dan untuk no 3, aku pake lip palettenya wardah yang pernah aku post sebelumnya. Warnanya? Ini yang aku suka dari lip palette, aku bikin warna sendiri. Campur-campur aja sampe nemu warna yang pas. :P

DONE. Aku sangat menghindari foundation untuk pemakaian sehari-hari, berasa pake topeng gitu. Nahhh, gampang kaaan?



Untuk produknya sendiri, aku banyak pake wardah, karena so far bb cream ini yang paling cocok di kulit aku. Ngblendnya gampang, udah gitu teksturnya enak, kerasa adem gitu. 

Kalo kalian pengen beli produk-produk yang aku pakai, tapi males buat ke counternya wardah, males ketemu mba mba BA nya (yang suka ngeliaaatiiiinnnn terus kalo kita lagi pilih2 produk, which is aku suka gak nyaman), kalian bisa beli di Zalora. Mereka nyediain produknya Wardah, cukup lengkap kok. Dan serunya, mereka sering adain promo-promo. Pesennya gampang juga, tinggal meluncur aja ke webnya dan search brand Wardah, seperti ini :



See you again, pretty ladies!

You May Also Like

0 comments