Makeup Collaboration - 12 Shio Zodiac China (Shio Naga)

by - 09:23

Udah lama banget pengen ngadain makeup collboration, cuma baru kesampean sekarang. Semua berkat mbak Dine, akhirnya kesampean. ^^
Untuk makeup collaboration ini temanya shio, kenapa? ceritanya panjang. haha. Ini hasil dari kolaborasi kali ini, yang didesign sangat kece oleh Aisah (thanks a lot sis! :*)





 Nah, disini aku pilih jadi naga. kenapa? (padahal shioku kambing haha) soalnya, kalo liat naga tuh kesannya misterius, elegan, dan kharismatik gimana gitu. Coba kita liat yang sebenernya :

Shio Naga

(Agung, Kuat, dan Menawan)


Naga dianggap sebagai binatang mistik dan paling agung yang dipuja oleh masyarakat Cina. Naga melambangkan kekaisaran atau kejantanan, pelindung kekayaan, kekuasaan, dan kemakmuran. Pemilik Shio Naga mewarisi keperkasaan sang naga. Ia tergolong pribadi yang egois, nyentrik, fanatik, banyak tingkah, suka menuntut, dan tidak mengenal toleransi. Sifatnya angkuh, aristrokrat, dan tanpa tedeng aling-aling. Pemilik Shio Naga mampu menyusun idealismenya sejak usia muda. Ia mematok dan menuntut standar tinggi untuk nilai kesempurnaan. Ia cakap dan selalu mengambil jalan sendiri. Ia mampu merintis dunia baru di berbagai bidang. Pribadi yang jujur, terbuka, dan tidak suka bergosip. Ia tak pernah mau menusuk dari belakang atau “mengail di air keruh”. Ia tidak akan menelikung, meski terhadap lawannya sekalipun. Ia lebih suka berkompetisi dan mengalahkan semua lawan-lawannya secara jantan dan fair.
Shio Naga sering mendapat kemujuran dan dikagumi karena pribadinya anggun, tenang, berwibawa, dan kharismatik. Siapa pun ingin menjadi teman Shio Naga. Bersama Naga, siapa pun akan terpengaruh dan menjadi optimis. Begitulah, semakin tinggi pohon semakin kencang angin menerpa. Shio Naga juga dibenci oleh orang karena dengki dan iri pada keagungan sifatnya.

 Source : http://magicalsoul.wordpress.com/shio-naga-2/

Wah keren juga nih shio. Tapi disitu ditulis kalo shio naga tidak suka bergosip. Well, sepertinya ini bukan aku. *nunduk*
Untuk dapetin inspirasi akhirnya aku googling gambar-gambar naga, dan beberapanya emang jadi inspirasi aku. seperti yang ini :



 Akhirnya aku mikir kalo naga ini didominasi oleh 2 warna, yaitu merah dan hijau.  Dan dipikiran aku, bikin look naga akan mudah dan hasilnya bakal kece dan sekseh-sekseh gimana gitu. Tapi ternyata, SULIT! yang paling sulit adalah saat membuat sisik-sisiknya. Sempet curhat dulu ke Mbak Dine karena hasil yang pertama gagal gara-gara aku nyerah bikin sisik. Terus dikasih tau sama Mbak Dine cara bikin sisik, dan akhirnya bisa walaupun perpaduan warnanya belum NAGA banget gitu. Aku bikin sisiknya pake shower puff karena pake jaring yang lain hasilnya gak keluar. Dan beginilah akhirnya :




 Iya aku tau, gak sesuai dengan ekspektasi hiks. Malah jadi kaya rusa. Maksud alis itu awalnya ngikutin buntut-buntut naga. Lah, kenapa jadi kaya tanduk rusa. Warnanya juga kaya rusa natal. Hahaha. Maklum ini pertama kali aku bikin look dengan tema hewan dan ternyata memang sulit ya! Tapi seru. Pengen deh kapan-kapan kolaborasi lagi dengan tema yang lain.


  

Mau liat shio lain hasil kreasi para blogger cantik lainnya? Boleh diceki-ceki disini :

Kelinci - Yunita
Kerbau - Nuria
Macan - Ken
Tikus - Elin
Naga - Aku
Ular  - Dine
Kuda  - Anne
Kambing -Rifka
Monyet - Hanni
Ayam - Ike
Anjing - Michellina
Babi - Aldila
XOXO

You May Also Like

10 comments

  1. wihhh keren loh anicah! sisik sisik naganya nampol abiss hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. a tlimikici ipaaaah :*
      hhaha. itu bikinnya ribet parah karena br pertama kalii >.<

      Delete
  2. kereen cee. itu sisiknya pake apa btw? maksudnya bener-bener nampilin texture sisik bgt loh ce. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih shaaaa >.<
      itu aku sih pake sebelum diaplikasiin warnanya (bisa pake eyeshadow) dilapisin pake shower puff >.<

      Delete
  3. Aih cucok banget lah ini Naga-nya~ *,* cetar membahana~ XD

    ReplyDelete
  4. Aiiiiiih Aiiiiiih.. Ini sich naga banged nis.. hidung nya kereeeeeen plus warna 3 dimensi nya *o*

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa dulu dong yang kasih ide. *wink*
      tlimikici mbaaak dineee :*

      Delete