REVIEW : Silky Girl BB Brightening 2 Way Foundation

by - September 01, 2013

Panjang bener yak nama produknya. Bertele-tele banget >.<
Waktu itu aku ke matahari dan pertama kali liat produk ini, tergiur karena ada embel embel "BB" dan "brightening". Akhirnya kena racun si mba2 BA nya dan milih warna 03 medium (warnanya agak2 gelap gitu). Aku beli ini sekitar 30.000an lah kalo gak salah.


cute banget yak. Aku sering banget mau ambil ini eh malah ketuker sama alfalink saking miripnya. Aku pilih yang medium karena yang no 2 (di atas ini), warnanya kuning. dan aku emang lagi cari pedak yang bukan bikin mukaku putih (pektay gitu), aku cuma pengen bedak yang ngeratain warna kulit aja gitu. nanti kalo aku udah putihan baru deh beralih ke shade yang lebih terang (tapi entah kapan putihnya ni kulit >.<)

 kenaapa aku gak review pemakaian di wajah? nanti aku jelasin di akhir. dan aku juga lupa ini ngeblend bedaknya hahahaha. MAAF MAAF. Jadi intinya sih, untuk coveragenya aku suka banget, bikin kulit wajah flawless natural, bukan flawless yang keputihan. Jadi gak keliatan banget ngebedaknya. aku udah jatuh cinta aja gitu. Oily controlnya juga lumayan bagus.



Tapi tapi tapi, setelah beberapa hari, kulit  mulai beruntusan! NOOOO! Dan parahnya lagi, beruntusannya pun muncul di leher >.< Akhirnya langsung aku berenti make ini. Setelah itu barulah bikin review ini, makanya aku gak review mukaku saat dipakein bedak ini (gak mau ambi resiko walaupun makenya cuma 1 menit). Setelah berenti pake, beruntusanpun berangsur membaik (which is aku berarti bener kalo si silky girl ini biang keroknya). 

Tapi sebenernya, ini sih masalah cocok-cocokan aja. Kulitku kan emang sensitif, sekalinya gak cocok DUARRR deh! Padahal awalnya udah seneng gitu. Huaaah gagal lagi dapet two way cake yang cocok. 

+ :
Coveragenya mantap.
Pilihan warnanya banyak
Oil control lumayan
Gak bikin cakey
All in one (BB, brightening, SPF 20 PA+) > tapi mungkin ini penyebab kenapa gak cocok di kulitku, karena kandungannya terlalu banyak. tapi ini baru mungkin sih.

- :
Kurang cocok untuk kulit yang sensitif
Beruntusan

Repurchase : NO, yang ini juga entah mau dikemanain >.<

Rate :

Thanks for reading!


-

You May Also Like

8 comments

  1. Heeemmm sayang nya, nggak cocok di kulit aisah itu mba :)

    Sistersdyne.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. aku pernah juga pake tapi yang twc biasa ga cocok juga >.< bruntusan parah banget.

    o iya kalo mau beli ranee cari di toko kosmetik yang lebih banyak jual produk lokal sist. kamu di bandung kan? denger-denger dari beauty blogger di toko MAHMUD banyak produk lokal. mungkin disitu ada sist.

    ReplyDelete
  3. IYAAA. aku bete banget pake ini. kalo udah beruntusan susah ilanginnya huhu.

    wiih. aku kemaren ke mahmud loh say dan gak ada, trus waktu nanya ke mbaknya, dia muka bingung gitu (entah doi karyawan baru), sampe aku ngeja gitu ngomong Raneenya >.<

    Btw, thanks udh mampir :*

    ReplyDelete
  4. Hahaa ketuker ama alfalink XD
    Paling bete nih kalo udh ketemu warna yg cocok eeeehh dia bikin beruntusan -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget babe.
      perjuangan nyari bedak yang pas sm kulit emg gila2an nih. >.<

      Delete
  5. Hola salam kenal! Di aku juga bruntusan parah sampe ke leher loh. Padahal kulit aku tuh jauh dari kata sensitif :| entah knp bisa kayak gitu ._. Ujung2nya aku kasihin ke temenku deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah serius? yang gak sensitif aja bisa kaya gitu ya, pantes aja kulitku langsung ngambek dipakein ini.

      anyway, thanks for stopping by!

      Delete