TUTORIAL : Good Hair Everyday

by - 04:40


Bersyukurlah kalian kalau punya rambut yang mudah diatur, gak perlu ribet ngurusnya, gak kaya rambutku. Aku punya rambut yang sulit buat diatur, tipe rambut yang tebel ikal emang suka bikin desperate. Mungkin kalo aku hidup di tahun 80an, aku bakal seneng aja karena rambut macem pohon cemara ntu lagi ngtren banget. Tapi sekarang bener-bener deh. Dulu aku pernah berapa kali smoothing bonding, dan hampir catokan tiap hari cuma biar ni rambut gampang diatur. Tapi makin kesini, keburu cape dengan ritual-ritual pelurusan rambut itu, karena pada akhirnya rambutku jadi kering dan bercabang!

Berbulan-bulan bahkan mungkin bertahun, aku puasa dari musuh rambut dari mulai catokan, pewarnaan, pelurusan, pengeritingan dan segala macam. Aku jadi rajin potong tiap bulan 3 sekali, gak sering-sering keramas karena bakal bikin rambutku semakin kering. Bahkan, karena menghindari hairdryer, aku pake kipas angin buat ngeringin rambut. No pain no gain, right?Haha. Daaan berkat usaha usaha ini, akhirnya rambutku gak sekering dulu, walaupun masih tetep ngembangnya. Tapi sekarang aku punya cara buat ngakalin rambutyang ngembang ini, dan hasilnya aku puas banget. Gak jarang temenku yang muji kaya "Rambut lu ko jadi bagus banget gitu". 

Penasaran rambutku kaya apa?
dulu mirip-mirip kaya gini

Nah, sekarang jadi gini (ini rambut asli, gak pake hair dryer, catokan, dll)

Keliatan lebih sehat kaan?
Dan sekarang aku bakal berbaik hati menyebarkan tips cantik rambutku ke kalian.
Nah, barang-barang yang kalian perluin simpel aja, yaitu:

1. Vitamin rambut. Kalian boleh pake apa aja. kalo aku pake ME Frizz Gone Spray
2. Jepit rambut
3. Kipas angin 
4. Masker
Langkah-langkahnya seperti ini... 

kalo gak keliatan, klik ya buat memperbesar! 
Nah gitu doang. Gampang kan? Kuncinya jangan pernah tergoda buat ngerusak rambut (alias pake catokan segala macem). Usahain hindari rambut dari suhu panas, dan tiap keramas ikuti langkah-langkah tadi. Gak sekali langsung jadi ya, butuh proses. Tapi gak papa kan, biar lambat asal selamat. Have a good hair day, ladies!

You May Also Like

4 comments

  1. rambuutmu baguuss bangeet!!! irii dehh >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. rambutku dulu gak begituu saay. gak banget deeeh bercabang, kusem, kering (pkonya gak pengen diurai aja). xc

      Delete
  2. rambutmu bagusss banget sih :D aku pengen panjangin rambut tapi selalu rontok. jadi seneng liat yang rambutnya panjang dan bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaah makasih kaak. kayanya kk rambutnya bagus juga deeeh aku liat :/
      kl rontok cb pake lidah buaya kak

      Delete